Monday, October 24, 2011

////

Membaca dan Bercerita

Membuat blog baru dengan tagline "Membaca dan Bercerita" bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat membaca buku yang sudah meredup hiks... Bermula dari twitter,



 Fanda Kutubuku 

@ 
 iya, dulu aku,  &  pernah bikin Klub Buku Online, baca bareng trus conference via YM buat diskusinya

Kemudian dari situ saya membuka id twitter @htanzil lalu saya menelusuri time linenya maka saya menemukan beberapa time line ini


 Hernadi Tanzil 

@ 
Buku: Kekuatan Cinta (Catatan Para Relawan Merapi): Berbagi Jejak Kebersamaan untuk Anak Negeri  via |


 Hernadi Tanzil 

Buku Kekuatan Cinta (Catatan Para Relawan Merapi) berisi 11 tulisan dr 10 relawan relawan merapi pada kelompok2 yg berbeda 


 Hernadi Tanzil 

Anazkia, seorang yg berasal dari Cilegon dan bekerja sebagai Buruh Migran di Malaysia, berkesempatan menjadi relawan merapi 

 Hernadi Tanzil 

Anazkia lalu memiliki gagasan untuk menjadikan buku kumpulan tulisan dari para relawan merapi. 

 Hernadi Tanzil 

Anazkia lalu memiliki gagasan untuk menjadikan buku kumpulan tulisan dari para relawan merapi. 

 Hernadi Tanzil 

Buku Kekuatan Cinta, 196 hlm yg diterbitkan o/ Inzpirazone ini 100% royaltinya akan digunakan u/ kepentingan kemanusiaan. 


 Hernadi Tanzil 

Cover buku "Kekuatan Cinta" (Catatan Para Relawan Merapi) by Anazkia, Inzpirazone, 196 hlm, 2011. 

 Hernadi Tanzil 

[Ralat] Maaf,  yg td sy twitkan itu judulnya bukan "Kekuatan Cinta" melainkan "Relawan Merapi".

Kaget juga dari mana @htanzil mengetahui buku saya, rupanya dari review Pak Odi yang berawal dari kompasiana tapi sudah dipindahkan ke wordpress, Dari situ barulah saya mengetahui kalau ada BBI kumpulan Blogger Buku Indonesia. Di mana para blogger konsisten menulis tentang buku apa yang telah dibaca. Saya jadi ingat, dua tahun lalu pernah mendirikan Klub Buku Online di mana diangotai oleh temen-temen blogger. Seru juga, sayang sekali karena sulitnya menentukan waktu klub buku tersebut kini mandeg di tengah jalan.

Dan semangat membaca saya juga mulai menurun semenjak banyak bergabung dan terlibat mengurusi banyak blog (lah ini sih salah sendiri :D beberapa hari lalu saya membuat blog, tapi belum tak isi apa-apa. Insya Allah, sekarang mulai aktif menulis. tentunya, berdasarkan apa yang saya baca. Bismillah... :)


3 Reactions to this post

Add Comment
  1. Anazkia said... October 24, 2011 at 12:31 PM

    Huehehehe.. testing make template bawaan google, keren juga. Asli minimalis banget :)

  2. Fanda said... October 27, 2011 at 12:21 PM

    Selamat An! Eh...ini yang minimalis ya templatenya? Backgroundnya ada banyak pilihan kok.
    An, perkenalkan...ini blog terbaruku, masih tentang review buku, tapi khusus buku2 klasik:

    http://klasikfanda.blogspot.com

  3. Masbro said... November 25, 2011 at 5:46 PM

    Saya baru ngerti sekarang blog baru ini.

Post a Comment