Challenging Myself to Read 60 Books in 2013


Sebuah postingan yang terlambat! Dari pada tidak sama sekali, akhirnya saya kembali memberanikan diri untuk mengikuti reading challenging yang diadakan oleh goodreads. Tahun lalu, saya mentargetkan membaca 100 buku, tapi di tengah jalan saya menurunkan target menjadi 70 buku. Nyatanya, tak semua buku yang saya baca direview, sampai akhirnya menguap begitu saja dan lupa dengan sendirinya. Penggunaan blog pun berpindah, awalnya di sini, tapi saya ganti dengan domain pribadi, bukunyablogger.com yang akhirnya juga mati suri. Bismillah, semoga dengan target tahun ini yang menurunkan jumlah bacaan sebanyak 60 buku semoga saya bisa menjalaninya. tak hanya membaca, tapi juga mereview bukunya. Bismillah...


Alhamdulilah, bulan lalu saya sempat membaca beberapa buku. Meski banyak juga yang terlupa, entah buku apa saja yang telah saya baca. Awalnya, sih, untuk memaksakan diri supaya tetap membaca. Alhamdulilah, pemaksaan itu membuahkan hasil. Yang saya ingat, ada enam buah buku yang saya baca. 

1. Love Journey, bukunya Mbak Dee An, Lalu Abdul Fatah dkk
2. Kertas Gulung Ajaib,Purwandi T. Darsiyan (cerita anak)
3. Rahasia Tetangga Baru, Syifandi (cerita anak)
4. Tangan Allah di Seutas Tali, Bayu Gawtama
5. Selimut Cassandra, Bella (cerita anak)
6. Fofo dan Senggring, Budi Darma

Dari semua buku yang dibaca di atas, belum ada satupun yang saya review. Semoga dengan keikutsertaan saya kembali di reading challenge ini mampu mereview buku satu demi satu. Sedangkan mengenai stok buku untuk dibaca, sepertinya sampai beberapa bulan ke depan tak usah membeli buku. Karena jumlah buku yang belum dibaca masih numpuk :)


Comments

Popular Posts